Rabu, 02 Agustus 2017

Cara Merawat Kulit


Terkadang rasanya kulit Anda tidak mungkin ditangani, terutama saat Anda terbangun dan menemukan jerawat besar di hidung atau sakit dingin di sudut mulut Anda. Kabar baiknya adalah bahwa ada beberapa cara untuk mencegah dan mengobati masalah kulit yang umum .

Bagaimana Anda melindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari?
  • Pakailah topi
  • Hindari matahari tengah hari

Jerawat dimulai saat pori-pori di kulit menjadi tersumbat dengan sejenis minyak yang disebut sebum, yang biasanya melumasi kulit dan rambut. Jerawat umum terjadi pada masa pubertas ketika hormon mengalami overdrive, menyebabkan kulit terlalu banyak memproduksi sebum. Karena banyak kelenjar penghasil minyak ada di dahi, hidung, dan dagu, daerah ini - zona-T - adalah tempat seseorang paling rentan terhadap jerawat.
Berikut adalah beberapa tip untuk membantu mencegah jerawat dan membersihkannya secepat mungkin:

Cuci muka dua kali sehari (tidak lebih) dengan air hangat dan sabun ringan yang dibuat untuk penderita jerawat. Perlahan pijat wajah Anda dengan gerakan melingkar. Jangan menggosok. Overwashing dan scrubbing dapat menyebabkan kulit menjadi jengkel. Setelah pembersihan, American Academy of Dermatology (AAD) merekomendasikan penggunaan lotion over-the-counter (tanpa resep) yang mengandung benzoyl peroxide.
Jangan pop jerawat. Ini menggoda, tapi inilah mengapa Anda tidak boleh: Jerawat yang pucat dapat mendorong bahan yang terinfeksi masuk ke dalam kulit, menyebabkan lebih banyak bengkak dan kemerahan, dan bahkan jaringan parut. Jika Anda melihat ada jerawat di depan acara besar, seperti prom, dokter kulit sering kali mengobatinya untuk Anda dengan risiko serangan parut atau infeksi yang lebih sedikit.

Jangan menyentuh wajah dengan jari atau bersandar pada benda yang mengumpulkan sebum dan residu kulit seperti telepon Anda. Menyentuh wajah Anda bisa menyebarkan bakteri yang menyebabkan pori menjadi meradang dan jengkel. Untuk menjaga bakteri tetap terjaga, cuci tangan sebelum menerapkan apapun ke wajah Anda, seperti perawatan krim atau makeup.

Jika Anda memakai kacamata atau kacamata hitam, pastikan Anda sering membersihkannya agar minyak tidak menyumbat pori-pori di sekitar mata dan hidung Anda.
Jika Anda mendapatkan jerawat di tubuh Anda, cobalah untuk tidak memakai pakaian ketat. Mereka tidak membiarkan kulit bernafas dan bisa menyebabkan iritasi. Selendang, ikat kepala, dan tutup bisa mengumpulkan kotoran dan minyak juga.
Lepaskan makeup sebelum tidur. Saat membeli make up, pastikan Anda memilih merek yang bertuliskan "noncomedogenic" atau "nonacnegenic" pada labelnya. Buang makeup lama yang berbau atau terlihat berbeda dari saat pertama kali Anda membelinya.
Jauhkan rambut bersih dan keluar dari wajah Anda untuk mencegah kotoran dan minyak tambahan menyumbat pori-pori Anda.

Lindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari. Ini mungkin tampak seperti jerawat masker berjerawat, tapi hanya sementara. Kulit cokelat bisa memperburuk jerawat Anda, tidak memperbaikinya. Penyamakan kulit juga menyebabkan kerusakan pada kulit yang pada akhirnya akan menyebabkan keriput dan meningkatkan risiko kanker kulit.


Jika Anda khawatir tentang jerawat, bicarakan dengan dokter kulit. Dermatologists menawarkan berbagai perawatan yang membantu mencegah dan bekas jerawat. Seorang dermatologis dapat membantu Anda menemukan metode pengobatan yang terbaik untuk Anda dan juga dapat memberi Anda banyak tip bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan merawat jenis kulit Anda. Beberapa salon dan spa telah melatih spesialis kulit, yang disebut ahli kecantikan, yang dapat menawarkan saran dan perawatan kulit.

                    Obat Kusta Di Apotik
                    Cara Mengobati Herpes Secara Alami 




Posted By : Rijal Muzammil 3 Agustus 2017
Jam : 12:53

Tidak ada komentar:

Posting Komentar